99.97% Siswa SMP Jabar Lulus UN

· Uncategorized
Authors

Bandung – Dinas Pendidikan Jawa Barat memastikan 99,97% siswa/siswi tingkat SMP se-Jawa Barat dari 668,386 peserta se-Jawa Barat Pada tahun ajaran 2011/2012, lulus Ujian Nasional (UN).

“Prosentase kelulusan SMP di Jawa Barat tidak jauh berbeda dengan tahun ajaran 2010/2011. Prosentasi kelulusan adalah 99,97% atau hanya 0,03% dari jumlah peserta yang tidak lulus. Kalau dijumlahkan sekitar 215 orang tidak lulus,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Jabar merangkap Sekretaris UN Jabar, Dede Hasan ketika ditemui INILAH.COM, saat pembagian Hasil Ujian Nasional SMP se-Jawa Barat, di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Radjiman Kota Bandung, Kamis (31/5/2012) malam.

Untuk permasalahan nilai, Dede mengungkapkan masih akan ada perubahan. Pasalnya, masih ada soal-soal yang masih harus dikoreksi ulang dan akan mempengaruhi data. “Ada proses perbaikan dan koreksi yang akan merubah prosentase kelulusan dan merubah nilai-nilai yang sudah ada, itu dikarenakan masih ada entry data nilai dari sekolah yang salah, tapi mudah-mudahan besok sudah selesai,” ungkapnya.

Untuk nilai masing-masing mata pelajaran, Dede menyebut nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia pada tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun kemarin. “Ada peningkatan, kalau tahun kemarin Bahasa Inggris yang lebih tinggi dari Bahasa Indonesia, tahun sekarang nilai Bahasa Indonesia yang lebih tinggi dari Bahasa Inggris,” ujarnya. (Putra Prima)

Sumber : http://www.ahmadheryawan.com/lintas-jabar/lintas-jawa-barat/23-pendidikan/2857-9997-siswa-smp-jabar-lulus-un

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: